Software STDU Viewer

Terkadang orang yang memiliki banyak file file dokumen dengan extension file yang berbeda beda mengharuskan orang tersebut harus menginstall banyak program untuk dapat membuka extension file tertentu. Misalkan anda ingin membuka dokumen .pdf harus terlebih dahulu menginstall program acrobat reader, anda ingin membuka dokumen dengan extension filenya .xls anda harus menginstall program ms excel. Dan masih banyak lagi extension file program lainnya. Dengan demikian kalau terlalu banyak program atau software yang terinstall ke dalam komputer sudah barang tentu komputer akan semakin lambat jalannya. Padahal anda mungkin hanya ingin menginstall sedikit software di dalam komputer tapi software tersebut dapat membuka banyak jenis extension file dokumen.

Dengan semakin berkembangnya dunia perangkat lunak atau biasa orang mengenal dengan kata istilah software, keinginan orang ingin membuka atau melihat isi dari suatu extension file dokumen hanya dengan cukup memanfaatkan sebuah software itu dapat dimungkinkan. Nah artikel kali ini dengan judul software yang akan saya bahas memiliki nama softwarenya STDU Viewer. Software STDU Viewer ini memiliki kegunaan dapat membaca banyak jenis extension file dokumen.

Jika anda memiliki file file dokumen dalam bentuk extension file TXT, TCR, TIFF, PDF, DjVu, XPS atau juga CBR, maka anda bisa memanfaatkan software STDU Viewer ini untuk dapat melihat isi dokumen file yang anda miliki. Extension file .txt sudah barang tentu anda pasti tahu cara membuat atau membukanya bisa menggunakan dengan notepad. Jika anda memiliki dokumen file dengan extension filenya DjVu yang extension DjVu ini sendiri merupakan file dokumen gambar dan merupakan standar format yang dibuat oleh LizardTech. Atau juga anda memiliki dokumen file yang berextension pdf dan anda bisa membuka dan membuatnya dengan program adobe acrobat.

Kalau anda hanya memerlukan software untuk dapat melihat file dokumen yang di hasilkan dengan program program yang telah saya sebutkan diatas, anda tidak perlu menginstall banyak program dari masing masing produsen pembuat extension file tersebut, yang anda install cukup dengan sebuah software saja, yaitu STDU Viewer.

Software STDU Viewer ini memiliki lisensi freeware alias gratis dan software ini dapat di jalankan di atas sistem operasi Microsoft Windows 2000/XP/2003/Vista atau windows terbaru yaitu windows 7. Sarat minimal perangkat keras komputer yang anda gunakan agar software STDU Viewer dapat bekerja dengan normal dengan spesifikasi Processor Intel atau AMD berkecepatan 1 GHz , memory 512 MB.

Untuk kapasitas file installernya sendiri cukup kecil hanya sekitar 1.9MB saja. Untuk anda yang ingin mencoba dari software STDU Viewer ini silahkan anda download dibawah ini:


Download STDU Viewer (Via Ziddu)

Download STDU Viewer (Via Mediafire)


Selain software STDU Viewer ini berfungsi untuk melihat file file dokumen yang berextension TXT, TCR, TIFF, PDF, DjVu, XPS atau CBR, juga memiliki fungsi lainnya. Di antaranya anda bisa mencetak dokumen ke dalam media kertas, anda bisa merubah dokumen menjadi dalam bentuk dokumen gambar seperti BMP, JPEG, GIF dan PNG. Anda bisa merubah rotasi dokumen, melakukan zoom dokumen dan lain sebagainya.

Juga anda dapat merubah dokumen menjadi dalam bentuk format text dengan extension file nya txt. Misalkan anda memiliki dokumen pdf dan anda ingin merubahnya dalam bentuk text, bisa di lakukan di software STDU Viewer.

Selamat mencoba !!!!


Posted on Rabu, Februari 24, 2010 by Agus_Tomy and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar